Review Mesin Bordir Terbaik yang Mudah Digunakan

ndr23

ndr23

Review Mesin Bordir Terbaik yang Mudah Digunakan

Mesin bordir sudah banyak digunakan di berbagai industry rumahan maupun pabrik. Ada banyak mesin bordir atau digital bordir yang bisa digunakan. Berikut beberapa ulasan tentang mesin bordir terbaik yang bisa digunakan bahkan di rumah. Yuk simak ulasannya review mesin bordir di bawah ini!

Review Mesin Bordir Terbaik yang Mudah Digunakan

Review Mesin Bordir Terbaik yang Mudah Digunakan
Brother Innov-Is NV 95e

Brother Innov-Is NV 95e

Mesin bordir ini dijual di pasaran dengan harga antara 8-9 juta. Selain digunakan untuk menjahit, mesin ini dapat menghasilkan 70 macam bordiran. Tentu saja sesuai dengan yang sudah diprogram di dalamnya. Benang bisa dipotong dan diinput secara otomatis ke dalam jarum yang memiliki kecepatan 400 spm.

Dengan alat ini, kamu bahkan bisa memasukkan hasil bordiran ke dalam bentuk digital lho setelah dipindai. Alat ini tentunya sangat pas dipakai para desainer atau perajin tekstil kelas atas.

CNY E 900

Mesin bordir CNY E 900 biasanya dijual dengan kisaran 7 jutaan. Mesin jahit yang biasanya memiliki warna ungu ini memiliki panel layar sentuh, keunggulan program ini didukung dari produk Tajima DST. Kamu dapat membuat  berbagai jenis desain dengan beragam ukuran berkat dua area bordir, yakni ukuran 10 x 10 cm dan 23,5 x 10 cm.

Dengan menggunakan fitur port USB di dalamnya, kamu dapat menyimpan berbagai pola desain bordiran jahitan di dalamnya.

Baca juga: 5 Panduan Untuk Daftar Jadi Tutor Online

Singer XL 400 Futura

Jika kamu hendak mencari mesin bordir yang kokoh untuk bahan yang tebal, maka mesin dari singer ini menjadi jawabannya. Merk ini sudah banyak dipakai untuk dunia konveksi di Indonesia. Harga di pasaran, mesin ini biasanya berkisar antara 15 hingga 16 jutaan.

Dalam mesin bordir yang kokoh ini, ada 30 jenis jahitan, 250 jenis bordir, dan 2 lubang kancing. Selain itu juga 20 jenis alphabet yang bervariasi. Produk ini juga mempunyai fitur lain yaitu 6 lampu LED, pemasang dan pemutar benang yang automatis, serta free arm untuk menjahit pada bagian pola lekukan seperti kerah dan lengan lho.

Juki HZL K85

Mesin bordir ini dapat dikatakan sederhana, model yang simpel, bagus untuk penjahit pemula. Untuk harganya, mesin ini hanya dipatok dengan harga sekitar 4 jutaan.

Cara menggunakan mesin ini terbilang mudah. Kamu cukup menekan tombol on, maka mesin jahit ini dapat digunakan untuk membuat pola jahitan dan 7 jenis lubang kancing yang berbeda. Pengaturannya dari mesin ini dapat dilakukan melalui panel layar sentuh yang modern.

Karena simple dan gampang dioperasikan, bagi pemula akan disarankan untuk memilih mesin jenis ini. Mesin ini dibekali dengan 2 lampu LED bawaan. Tujuannya adalah memberi cahaya yang baik ketika Anda menjahit.

Janome MC-230E

Mesin bordir yang cukup modern selanjutnya adalah Janome MC-230E. Harga mesin ini di pasaran sekitar 10 hingga 12 jutaan. Produk dari Jepang ini sangat berkualitas dengan dilengkapi alat yang dioperasikan hanya menggunakan tombol ringan dan portabel.

Walaupun ada fitur input dan roll untuk benang ini dapat dioperasikan secara otomatis, tapi setting tegangan dan jenis potongan di dalam alat dapat diatur secara manual agar lebih pas.

Demikian tadi beberapa ulasan mengenai mesin bordir yang paling banyak digunakan. Berbagai mesin ini banyak dipakai oleh pemula maupun ahli. Mana yang menjadi favoritmu?

Comments are disabled.